Pendidikan di Romawi Kuno

Kuno Romawi pendidikan sebagian besar terinspirasi oleh praktek-praktek pendidikan Yunani. Pendidikan mendapat perhatian selama Republik Romawi akhir dan Kekaisaran Romawi awal. Kuno praktik pendidikan Romawi membuat dampak besar di bidang pendidikan.
Menurut budaya Romawi kuno, pendidikan anak, fisik dan moral, mulai di rumah di bawah pengawasan ketat dari orang tuanya. Pendidikan Romawi kuno yang bertujuan mengubah seorang anak menjadi warga negara, kuat dan sehat, religius dan bertanggung jawab. Pendidikan diberikan kepada anak mengajarinya hukum ketaatan, kecerdasan kesopanan berbicara, dan kemandirian. Anak-anak juga diajarkan tentang keutamaan dan pentingnya dididik.
Sebagai bagian dari pendidikan Romawi kuno, gadis-gadis itu dilatih oleh ibu mereka untuk memasak, berputar dan menenun. Seorang anak perempuan juga diajarkan cara membaca dan menulis. Sementara anak laki-laki diajarkan oleh ayahnya untuk membajak, menabur benih di ladang dan juga untuk menuai tanaman pada saat panen. Selain itu, ia juga diajarkan untuk berenang dan seni tinju dan anggar. Sebagai dia tumbuh, ia diberikan pengetahuan yang diperlukan untuk menjalankan sebuah rumah tangga. Seperti gadis-gadis, anak-anak juga diajarkan untuk membaca dan menulis. Tidak seperti gadis-gadis, mereka diajarkan hukum-hukum yang berkaitan dengan budaya Romawi kuno

0 komentar:

Posting Komentar